logo

SELAMAT DATANG DIWEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA TANJUNG BALAI KARIMUN

 

Written by Jusmardi on . Hits: 193

PA Tanjung Balai Karimun Ikut Meriahkan Peringatan HUT Ke-70 IKAHI Secara Daring

watermarkpatbk e718534c 2f4a 43c1 aedb b5d85288abf5

Today News, 
Senin 20 Maret 2023, Bertempat diruang Media Center, Wakil Ketua PA Tanjung Balai Karimun Ibu. Yustini Razak, S.H.I., M.H. beserta para Hakim mengikuti serangkaian Kegiatan Peringatan HUT ke-70 IKAHI yang diselenggarakan PP IKAHI secara Daring. Adapun tema yang diangkat pada Peringatan HUT ke-70 IKAHI pada tahun 2023 ini ialah “Wujudkan Hakim Berintegritas dan Raih Kepercayaan Publik.

watermarkpatbk 4cec5d73 d470 49fa 939a fb2f80441251

Dalam sambutan Ketua MA R Y.M. Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. selaku Pelindung PP IKAHI Beliau mengingatkan kembali bahwa sejarah pendirian IKAHI pada 20 Maret Tahun 1953. Di usia 70 tahun sudah banyak hal yang telah dilakukan IKAHI .Peran Kancah IKAHI tidak perlu lagi diragukan lagi dalam mengawal kemandirian lembaga Peradilan maupun dalam memperjuangkan kesejahterakan seluruh Hakim Indonesia. Selain itu, IKAHI selalu tampil sebagai yang terdepan dalam membantu para korban bencana dalam mengirimkan relawan di lokasi bencana. Hal ini menunjukkan bahwa IKAHI memiliki kepedulian terhadap sesama dan bukan sekedar organisasi yang tumbuh dilingkungan profesi melainkan organisasi yang hidup di lingkungan masyarakat. Bertepatan dengan HUT RI ini akan digelar Talkshow dengan para narasumber materi yang akan disampaikan akan sangat penting untuk menambah wawasan dan terkait integritas hakim dalam upaya membangun kepercayaan publik. Beliau menyadari membangun kepercayaan publik sangat sulit. Beliau mendukung penuh dan mensupport seluruh anggota IKAHI dalam mengambil 14 langkah cepat dan menindaklanjutinya baik di tingkat Pusat dan daerah serta Peradilan Tingkat Pertama dan Banding . Walaupun begitu MA RI dan badan Peradilan dibawahnya tidak akan menyerah namun tetap diperlukan saran dari para pakar untuk melakukan upaya perbaikan tersebut dengan cepat.

Pada kesempatan tersebut juga diresmikan seragam batik IKAHI, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh ketua MA RI, kemudian dilanjutkan dengan Pengumuman Pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah (PLKTI) yang terdiri dari Kategori Hakim,Dosen dan Mahasiswa. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Pemenang Lomba Video IKAHI yang terbagi menjadi beberapa kategori. Dan di akhiri dengan launching Journal Judex Laguens yang merupakan jurnal ilmiah IKAHI yang bersifat Open Access yang berfokus kepada isu-isu hukum dan peradilan.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tanjung Balai Karimun

Jl. Jenderal Sudirman Poros, Meral
Karimun-Kepulauan Riau, 29664

Telp: (0777) 7366094
Fax: (0777) 7366093

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
 
 
 
frame1
Copyright © 2018 Pengadilan Agama Tanjung Balai Karimun