logo

SELAMAT DATANG DIWEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA TANJUNG BALAI KARIMUN

 

Written by Jusmardi on . Hits: 494

Tausiah Perdana Diawal Ramadhan Ketua Pengadilan Agama

Tanjung Balai Karimun

WhatsApp Image 2021 04 13 at 14.04.07

Sebagaimana Ramadhan sebelumnya, PA Tanjung Balai Karimun mengadakan acara tausiah setelah shalat zhuhur berjamaah dan setelah itu dilanjutkan dengan tadarus bersama. Acara diikuti seluruh hakim, pejabat fungsional, struktural, staf dan tenaga honorer serta mahasiswa magang. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan keilmuan maupun memperkuat mental spiritual.

Selasa 13 April 2021 Ketua PA Tanjung Balai Karimun, H. Sulaiman, S.Ag.,M.H. mendapat kehormatan menjadi penceramah perdana. Dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa Ramadhan adalah bulan peningkatan ibadah, karena meningkatnya ibadah itu merupakan indikasi seseorang bergembira menyambut datangnya bulan keberkahan. Ramadhan juga bulan penuh pengampunan dan doa-doa dikabulkan.Berpuasa dibulan ramadhan bukan hanya menahan lapar dan haus tapi juga melatih kita untuk jujur dalam segala hal.

         WhatsApp Image 2021 04 13 at 14.04.07 1 WhatsApp Image 2021 04 13 at 14.04.07 2

Ada beberapa keistimewaan Ramadhan diantaranya dilipatgandakannya pahala sebagaimana sabda Nabi Muhammad Rasulullah SAW “Siapa saja mendekatkan diri kepada Allah di bulan ini dengan satu kebaikan amalan sunnah, maka pahalanya seperti dia melakukan amalan fardhu di bulan-bulan yang lain. Dan siapa saja yang melakukan amalan fardhu di bulan ini, maka pahalanya seperti telah melakukan 70 amalan fardhu di bulan lainnya”.

“Barang siapa memberi makan (untuk berbuka) orang yang berpuasa maka baginya pengampunan atas dosa-dosanya dan dibebaskan dari api neraka dan dia mendapatkan pahala yang sama sebagaimana orang yang berpuasa tanpa mengurangi sedikitpun pahala orang yang berpuasa tersebut”.

WhatsApp Image 2021 04 13 at 14.04.07 3

Ketua PA Tanjung Balai Karimun mengucapkan marhaban ya Ramadhan selamat nenunaikan ibadah puasa semoga kita semua berhasil melaksanakannya dengan sempurna dan meningkat kualitasnya menjadi orang-orang yang bertaqwa, Setelah tausiah dilanjutkan tadarus bersama, semoga amalan yg kita lakukan dibulan ramadhan ini mendapat safaat dan medapat pahala dari Allah Subhanallah Ta’ala aammiinn.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tanjung Balai Karimun

Jl. Jenderal Sudirman Poros, Meral
Karimun-Kepulauan Riau, 29664

Telp: (0777) 7366094
Fax: (0777) 7366093

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
 
 
 
frame1
Copyright © 2018 Pengadilan Agama Tanjung Balai Karimun